Daftar Mobil SUV Termahal di Dunia Ini Bikin Ngiler

Mobil SUV memang bukan jenis mobil murah, namun seperti piramida pasti tetap ada beberapa seri yang duduk di puncak menempati posisi termahal. Sampai tahun 2016, tercatat setidaknya 3 jenis mobil SUV termahal di dunia. Mobil-mobil seperti ini biasanya diproduksi secara terbatas (limited) dan hanya dapat diboyong manusia-manusia super kaya dari berbagai belahan dunia sebagai koleksi berharga. Tak jarang, mobil termewah dan termahal justru jadi pajangan interior yang haram digunakan.
 

List Mobil-Mobil SUV Termahal di Dunia


Nah, apa sajakah mobil-mobil SUV termahal di dunia? Meski tidak mampu membeli salah satunya, namun tidak ada salahnya kok menambah wawasan. Siapa tahu suatu saat kita bisa bertemu dengan salah satu mobil-mobil super exclusive tersebut. Berikut daftar peringkat 3 besar mobil SUV termahal yang pernah diproduksi di dunia:

1.    Dartz Prombon year 2015
Perkenalkan, inilah SUV Andalan yang dibanderol dengan harga termahal di dunia saat ini. High Class SUV Dartz prombon diproduksi pada tahun 2015 silam dan dibanderol dengan harga $ 1.250.000 atau sekitar 16 Millyar per unitnya yang menobatkannya sebagai mobil SUV termahal di dunia. Tidak salah sih, soalnya si Dartz Prombon bisa melaju setara kecepatan 180 tenaga kuda, dengan body mewah berlapis emas dan teknologi kaca anti peluru.


2.    Mercedes-Benz G63 AMG 6 × 6 year 2015
Sudah bukan rahasia lagi, Mercedez memang salah satu pelopor mobil mahal di dunia. Seri Mercedes-Benz model G63 AMG 6 × 6 2015 yang diproduksi tahun 2015 masuk daftar mobil SUV termahal di dunia dengan banderol mencapai US $ 615.000. Mesinnya boleh sama dengan G63 AMG,  tapi mobil SUV raksasa sebesar AMG 6 × 6 ini mempunyai luas sampai 8 meter dan panjang 19 meter. Jadi selain SUV termahal, patut juga mobil ini dijuluki SUV raksasa di dunia.

 
3.    Land Rover Range Rover Autobiography Year 2014
Kira-kira siapakah yang masuk dalam urutan ketiga? Ternyata produk lahiran Land Rover dengan seri Autobiography yang diproduksi tahun 2014 lalu. Model super autobiography ini diproduksi secara terbatas dan menjadi produk terlaris yang diproduksi land rover. SUV berukuran sedang tersebut dibekali mesin V-8, 5.0 liter, supercharged, dan tenaga setara dengan 503 ekor kuda. Jadi sudah pasti mobil ini masuk dalam daftar SUV tercepat di dunia dengan kecepatan mencapai 250 kilometer per jam. Harganya? Satu unitnya diperkirakan mencapai US $184.105, namun sudah pasti akan terus meningkat mengingat seri ini limited dan sudah tidak diproduksi lagi.


Baca juga artikel :

Itulah tadi peringkat 3 besar mobil SUV termahal di dunia. Karena mobil-mobil di atas merupakan seri terbatas jadi Anda tidak akan mudah mendapatkannya di pasaran. Untuk mobil yang sudah tak lagi diproduksi karena limited edition, Anda harus mencarinya di pasar kolektor. Kira-kira mana nih seri yang paling menggoda?

Comments

Post a Comment

Terkait artikel maupun kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar berikut. Terima kasih....!!!

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya