#5 Langkah Memilih Asuransi Mobil Murah dan Terbaik

Asuransi mobil murah menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh para pemilik mobil. Asuransi sendiri merupakan salah satu langkah untuk mengurangi dampak finansial akibat risiko yang dapat terjadi kapan saja. Risiko memang selalu dapat terjadi kapan saja dan di mana saja dalam kehidupan, salah satunya yaitu kecelakaan lalu lintas. Baik itu adalah kendaraan bekas ataupun baru, risiko mengalami kecelakaan akan selalu ada. Untuk itu, segera lindungi mobil atau kendaraan Anda dari risiko yang tidak diinginkan tersebut menggunakan asuransi mobil terbaik.

Cara Memilih Asuransi Mobil Murah


Salah satu manfaat menggunakan asuransi mobil yaitu dapat melakukan rencana keuangan dengan lebih tepat. Yang mana dana yang Anda keluarkan tersebut akan bermanfaat untuk ke depannya. Namun untuk memilih asuransi mobil sebaiknya dilakukan dengan tepat, jangan hanya asal memilih. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih asuransi mobil murah, simak uraian berikut ini.

Asuransi Mobil Murah dan Terbaik

#1.    Tentukan jenis perlindungan
Saat ini ada beberapa jenis perlindungan untuk mobil, pilihannya yaitu All Risk (Comprehensive) atau TLO (Total Lost Only). All Risk menjamin biaya kerusakan yang sebagian atau keseluruhannya, sementara TLO menjamin biaya kerusakan di atas 75 persen. TLO lebih cocok digunakan bagi Anda yang memiliki mobil-mobil yang sudah berusia tua.

Memilih Asuransi Mobil Murah dan Terbaik
#2.    Jangan mudah tergiur premi murah
Sekalipun Anda mencari asuransi mobil yang murah, namun jangan mudah tergiur dengan premi yang terlalu murah. Jika premi dibawah rata-rata, justru Anda harus mencurigai apakah asuransi tersebut dapat dipercaya. Jangan sampai Anda sudah memilih asuransi tersebut dan menjadi korban penipuan yang saat ini banyak terjadi.

Asuransi Mobil Murah
#3.    Lihat bengkel rekanan
Jangan hanya mencari asuransi mobil murah, tetapi carilah asuransi yang terbaik. Lihatlah bengkel rekanan perusahaan asuransi tersebut, lihat jumlah dan lokasinya. Jika jumlahnya banyak dan lokasinya cukup strategis, maka Anda dapat memilih perusahaan asuransi tersebut.

 Asuransi Mobil dan Terbaik
#4.    Pilih paket yang tepat
Perusahaan asuransi biasanya akan menawarkan beberapa paket, pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Setiap paket biasanya menawarkan jenis perlindungan, premi dan perluasan jaminan yang berbeda. Jika Anda ingin perlindungan dan perluasan jaminan yang lebih banyak maka premi yang harus Anda bayar akan lebih besar.

5.    Ketahui hak dan kewajiban anda
Sebagai pemegang polis, Anda harus mengetahui apa saja hak dan kewajiban Anda. Sebelum memilih asuransi mobil murah, buatlah kesepakatan dengan perusahaan asuransi sesuai dengan pilihan paket yang akan Anda pilih. Ketahuilah hak Anda untuk mendapatkan perlindungan serta jalankan kewajiban Anda untuk membayar preminya secara rutin.

Baca juga artikel :

Memilih perusahaan asuransi mobil yang terbaik dan murah
tidak jauh berbeda seperti memilih asuransi rumah terbaik. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, jangan asal agar tidak salah memilih. Tujuan utama melakukan asuransi mobil adalah untuk mendapatkan perlindungan mobil dari risiko yang tidak diinginkan. Jangan sampai karena salah memilih perusahaan asuransi akhirnya Anda mendapatkan kerugian yang tidak sedikit. Demikian yang dapat disampaikan mengenai tips cara memilih asuransi mobil murah dan terbaik.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya