Jenis-Jenis Mobil SUV Paling Irit di Indonesia

SUV memang mobil trendi, bahkan terkesan mewah. Tidak semua orang bisa memiliki SUV, apalagi model terbaru yang dilengkapi fitur-fitur canggih. Bandrol mobil jenis satu ini memang berkisar di angka di angka ratusan juta rupiah. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan pemilik untuk perawatan dan bahan bakar. Karena SUV termasuk mobil yang mampu melaju cepat, jadi sudah wajar jika menghabiskan biaya bahan bakar nan deras. Untuk pecinta otomania, tentu banyak juga yang penasaran, adakah mobil SUV paling irit yang didesain khusus agar melaju tanpa habiskan banyak amunisi?
 

Daftar Mobil SUV Paling Irit


Tentu saja, untuk menjawab keinginan pasar tetap ada seri-seri SUV tertentu yang diluncurkan khusus pembidik gasoline saver. Nah, apa saja sih jenis mobil SUV paling irit di Indonesia? Ini dia daftarnya:

#1.    Hybrid car, Subaru XV Crosstrek
Anda ingat dengan mobil SUV Subaru Impreza? Nah, sekilas mobil Subaru XV Crosstrek tampak seperti versi lebih panjang dan lebih tinggi Subaru Impreza. Namun jangan salah, ternyata dari dapur pacunya amunisi XV Crosstrek terbilang SUV teririt di kelasnya. Meski masuk kategori mobil 4 WD atau all wheel drive yang bisa menggerakkan ke-empat bannya, XV Crosstrek hanya mengkonsumsi bahan bakar 28 MPG dalam posisi kombinasi. Rincinya, saat berada dalam kota Subaru XV Crosstrek menghabiskan 21 MPG, dan butuh 35 MPG dalam trek jalan bebas hambatan. Mobil hybrid sari Subaru inipun mampu melaju sampai 190 km/jam, keren kan?

Mobil SUV Paling Irit subaru xv-crosstrek
 
#2.    SUV CAR MAZDA CX-3 TOURING

Ditengah wacana dunia otomotif, brand Mazda memiliki citra menjanjikan dalam menghadirkan mobil-mobil SUV paling irit berkualitas, Mazda CX-3 Touring salah satunya. Mobil ini bukan sekedar didesain agar hemat bahan bakar, namun juga mampu memberi kenyamanan penuh untuk pengendara. Jika kita mengintip dapur mesinnya, disana terpasang mesin pacu empat silinder 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga setara 146 ekor kuda.

Mobil SUV Paling Irit mazda cx-3 touring
 
Meski belum dibekali teknologi 4 WD, mobil penggerak tenaga roda depan dengan 6 tingkat percepatan transmisi otomatis ini dibekali dengan fasilitas modern dan suspense mode sport. Spesifikasi bahan bakar yang dibutuhkan mobil SUV paling irit andalan Mazda ini yaitu; 20 MPG dalam jalur kota, 36 MPG di jalur bebas hambatan, dan di jalur kombinasi butuh 28 MPG. Mazda SUV CX-3 Touring dibekali pula dengan swifting cepat 8,1 detik data memindahkan kecepatan 0.100 km. sementara itu kecepatan maksimum yang bisa diraihnya mencapai angka 193 per jam.

Baca juga artikel :

Selain dua rekomendasi SUV teririt diatas, sebenarnya ada juga beberapa model lain yang patut dipertimbangkan seperti MERCEDES-BENZ GLA 250 a.k.a Mercy GLA 250black dan SUBARU FORESTER 2,5 i PREMIUM. Anda bisa mendapatkan review kedua model tersebut di mesin pencari. Akan tetapi tampaknya sampai kini yang paling populer di kelas mobil SUV paling irit masih Mazda CX-3 Touring dan Subaru XV Crosstrek.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya