Ketahui Simulasi Asuransi Mobil Agar Anda Tidak Tertipu

Simulasi asuransi mobil berbeda dengan simulasi asuransi jiwa ataupun asuransi lainnya. Jenis asuransi mobil ini memang salah satu asuransi barang mewah yang sering kali diabaikan oleh banyak orang. Padahal mengasuransikan mobil merupakan salah satu hal yang penting, terlebih lagi jika mobil Anda termasuk mobil mewah dengan harga yang cukup mahal. Mobil yang tidak diasuransikan memang tidak apa-apa, namun jika terjadi kecelakaan atau kehilangan semua kerugian tidak harus ditanggung oleh Anda seorang. Berbeda dengan yang sudah mengasuransikan mobilnya, jika terjadi kerusakan atau kehilangan, maka pihak asuransilah yang akan menggantinya.

Mengetahui simulasi asuransi mobil memang sangat penting terlebih lagi bagi Anda yang masih belum yakin untuk mengasuransikan mobilnya. Simulasi dalam asuransi mobil secara sederhana adalah Anda membayarkan premi pada pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan dan pihak asuransi akan menjamin risiko yang terjadi pada mobil sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Dalam asuransi mobil sama dengan asuransi lainnya yaitu terdapat polis atau surat perjanjian antara pemilik mobil dan perusahaan asuransi. Polis inilah yang menjadi pedoman antara pemilik mobil dan pihak perusahaan.


Simulasi Asuransi Mobil Dalam Pembayaran Premi


Seperti yang sudah dijelaskan bahwa dalam simulasi asuransi mobil sama dengan simulasi asuransi lainnya, yaitu terdapat premi yang harus dibayarkan. Besarnya premi yang harus dibayarkan sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih dan ketetapan yang sudah dibuat oleh perusahaan. Pembayaran premi asuransi kendaraan mobil ini berbeda dengan premi asuransi lainnya. Biasanya premi asuransi jiwa maupun jenis lainnya dibayarkan satu bulan sekali, namun dalam asuransi kendaraan dibayarkan satu tahun sekali. Asuransi mobil dengan premi satu tahun sekali hanya berlaku selama satu tahun. Jika tidak ada klaim uang yang dibayarkan bisa hangus atau dikembalikan sesuai dengan kesepakatan polis.

Simulasi Asuransi Mobil


Biasanya banyak orang yang memilih simulasi asuransi mobil dengan harga premi yang paling murah. Premi asuransi mobil termurah tidak hanya bergantung dari perusahaan pemberi jasa asuransi saja, namun juga bergantung dari harga mobil yang diasuransikan. Hal ini dikarenakan dalam perhitungan premi asuransi mobil melibatkan harga mobil yang diasuransikan. Harga mobil yang digunakan bukan harga mobil pada saat Anda membeli mobil, melainkan taksiran harga pada saat Anda mengasuransikan mobil Anda. Semakin mahal mobil yang diasuransikan maka premi yang harus dibayarkan juga akan semakin mahal.

Simulasi Asuransi Mobil, premi asuransi mobil

Baca juga artikel : 5 Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Sangat penting memang bagi Anda yang akan mengasuransikan mobil mengetahui bagaimana simulasi asuransi mobil tersebut. Jangan sampai Anda hanya tergiur dengan premi murah saja dalam mengasuransikan mobil Anda. Cermati dan baca secara detail polis yang akan Anda tanda tangani, hal ini sangatlah penting dilakukan. Hal ini dikarenakan polis merupakan alat bagi Anda untuk melakukan klaim atas premi yang dibayarkan jika suatu saat ini mobil Anda mengalami kerusakan. Selain itu, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara untuk menghitung premi agar Anda tidak tertipu dengan premi yang harus dibayarkan.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya