4 Mobil Sport Atap Terbuka Terbaru dan Terlaris

Anda penggemar mobil sport tentu sudah familiar dengan mobil sport atap terbuka yang memiliki sensasi tersendiri dibandingkan mobil atap terbuka biasa. Open roof atau atap terbuka ini punya fungsi supaya matahari dan udara segar dapat masuk ke dalam kabin. Namun selain itu, penampilan mobil sport dengan atap terbuka juga nampak lebih bergaya dan menarik. Apalagi mobil-mobil sport jaman sekarang semakin inovatif, jenis atap terbuka pun semakin canggih, otomatis dan bervariasi. Tentu dengan tetap menonjolkan sisi elegan dan ketangguhan ala mobil sport.

4 Mobil Sport Atap Terbuka


Mobil sport terutama yang didesain khusus sebagai mobil atap terbuka memang menarik untuk disimak. Mobil-mobil sport atap terbuka ini juga memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar mobil. Beberapa mobil sport atap terbuka bahkan menjadi salah satu mobil paling laris di dunia. Dibawah ini adalah 4 mobil sport atap terbuka paling baru dan paling laris yang mungkin akan menarik perhatian Anda: 

1.    Mazda MX-5 RF

Pada awal 2016, Mazda meluncurkan generasi terbaru Mazda MX-5 RF (Retractable Fastback). Tidak sama dengan tipe Mazda MX-5 generasi sebelumnya yang manual, desain atap mobil terbaru ini menggunakan model hard-top, yang serba otomatis. Dilengkapi juga dengan ruang penyimpanan khusus untuk atap. Sehingga saat Anda ingin berkendara dengan atap yang terbuka, Anda bisa membuka-tutup atap dengan menekan tombol khusus di dalam kabin. Bahkan kegiatan buka-tutup ini bisa dilakukan ketika mobil sedang melaju dengan kecepatan maksimum 10 km per jam.

MOBIL SPORT ATAP TERBUKA MAZDA MX-5
MAZDA MX-5

2.    Ferrari 488 Spider

Akhir 2015 lalu, Ferrari juga mengeluarkan supercars yang bernama Ferrari 488 Spider. Ferrari 488 Spider juga merupakan mobil sport atap terbuka dengan Retractable Hard Top (RHT) sama seperti pendahulunya yaitu 458 Spider. Menariknya, fitur RHT ini hanya membutuhkan waktu sangat singkat untuk bisa terbuka juga tertutup. Buka-tutup ini hanya membutuhkan waktu sekitar 14 detik saja. Bahkan buka tutup ini bisa dilakukan pada saat mobil berjalan dengan kecepatan rendah, yakni 45 km/jam.

MOBIL SPORT ATAP TERBUKA FERRARI 488 SPIDER
FERRARI 488 SPIDER

Memang, adanya system elektrik pada teknologi RHTnya membuat berat mobil ini menjadi 50 kg lebih berat dari versi GTB-nya. Tapi Anda jangan khawatir, pertambahan berat ini tak akan mengurangi performa dari mobil yang memiliki kecepatan hingga 327 km per jam.

3.    Ford Mustang

Mustang bukan mobil baru namun dikenal sebagai mobil sport atap terbuka dan sport coupe yang paling laris diseluruh dunia, dimana terdapat versi biasa dan versi cinvertible atau atap terbuka.  Mobil atap terbuka dan memiliki dua pintu ini telah terjual lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2015, meninggalkan jauh para kompetitornya. Mobil bikinan Ford asal Amerika ini memiliki beberapa pilihan mesin, yaitu ecoBost dan mesin V8 5,0 liter yang mampu menghasilkan kekuatan 435 horse power.

MOBIL SPORT ATAP TERBUKA FORD MUSTANG
FORD MUSTANG

4.    Bentley Continental GT V8 S

Bentley Continental GT V8 S adalah mobil bikinan Bentley dari Inggris. Bentley Continental GT V8 S dibekali ruang bensin berkapasitas 4000 cc dan mesin dengan teknologi Twin Turbo. Mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 521 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi Puncak hingga 686 Nm pada 1.700 rpm. Kecepatan mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja dengan kecepatan maksimal 309 km per jam. Bentley Continental GT V8 S dijual dalam dua varian, mobil sport atap tertutup dan varian atap terbuka. Untuk varian atap terbuka kecepatan tertingginya sedikit lebih rendah, yaitu mencapai 308 km per jam. Wow, tetap saja luar biasa kan?

MOBIL SPORT ATAP TERBUKA BENTLEY CONTINENTAL GT V8 S
BENTLEY CONTINENTAL GT V8 S

Setelah menyimak daftar 4 mobil sport atap terbuka diatas, yakinlah Anda pasti tertarik. Teknologi di dunia otomotif terutama mobil sport semakin canggih dan mumpuni. Selain pastinya super cepat, mobil-mobil diatas juga dilengkapi system otomatis membuka-tutup atap dalam posisi berjalan. Seperti di film-film futuristic bukan? Demikianlah 4 mobil sport atap terbuka yang terbaru dan terlaris, semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda dan penggemar mobil dan otomotif dimana saja.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya