Inilah Harga All New KIA RIO Terbaru April 2016 OTR Jakarta

Setelah kemarin kemarin kita memberikan informasi mengenai harga KIA Picanto terbaru, maka sekarang giliran mobil hatchback KIA Rio yang akan kita bahas harganya. Harga KIA Rio memang berada diatas harga picanto, karena Rio hadir di segmen mobil kompak yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi. Mobil ini hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2011 untuk meramaikan pasar mobil hatchback yang  telah didominasi oleh para pabrikan Jepang seperti Honda Jazz, Toyota Yaris dan Suzuki Swift.

KIA Rio muncul di tanah air setelah peluncuran pertamanya di negara Korea Selatan. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, sepertinya pabrikan KIA mengetahui adanya potensi pasar yang sangat besar di negara kita untuk mobil segmen ini. Rio yang dipasarkan di Indonesia telah memberikan  alternatif yang berbeda untuk sebuah mobil kompak.  Mobil sedan hatchback Korea ini didesain oleh Massimo Frascella, seorang desainer otomotif asal Amerika Serikat dengan mengusung konsep mobil Eropa yang ramah lingkungan.


Harga Mobil KIA Rio 2015

All New KIA Rio 2016 hadir dengan tampilan lebih baru dan beberapa fitur canggih yang siap menemani pengalaman berkendara Anda. Desain elegan dan modern terlihat di bagian wajah barunya, dengan headlamp model crystal yang menyematkan lampu Daytime Running LED (DRL) dibagian bawahnya membuatnya semakin berkilau. Selain itu LED juga terpasang di kedua spion yang berfungsi sebagai lampu sein untuk berbelok. Lekukan bodi KIA Rio terlihat sangat dinamis, dengan bentuk bodi belakang yang khas sebagai mobil hatchback. Bagian kaki-kaki juga semakin menambah kesan sporty dengan kehadiran desain pelek alloy terbaru berukuran 16 inchi.

Di bagian interior kabin sedan kompak dari Korea ini terasa sangat nyaman dan lega, penataan jok, dashboard dan material lainnya begitu sempurna sehingga kaki dan kepala penumpangnya  bisa leluasa bergerak. Perpaduan warna dual tone antara hitam dan beige membuat dashboardnya semakin mewah dan ekslusif. Panel-panel instrumen pada dashboard juga terlihat begitu jelas oleh para penumpangnya karena penggunaan lampu led berwarna orange yang sangat kontras dengan warna hitam. Beberapa fitur yang membuat pengendaranya lebih nyaman diantaranya yaitu pengaturan ketinggian stir yang bisa disesuaikan dengan postur tubuh sang pengemudi, lalu ada juga teknologi NVH (Noise and Vibration Harshness) yang akan membuat suasan kabin semakin senyap kareana dapat mengurangi kebisingan suara dan getaran dari luar. Satu hal yang tidak ketinggalan pastinya sebuah saran hiburan berbentuk sistem audio 2 DIN yang memiliki fitur untuk mendengarkan musik dari Radio, CD, MP3, USB hingga Bluetooth dan untuk konektivitas Audio dari perangkat lain bisa melalui Aux-in dengan iPod Ready, suaranya terdengar begitu jelas merata melalui 4 speaker berukuran sedang.

Mobil KIA Rio terbaru ini menggunakan mesin baru bertipe Gamma CVVT 1.4L DOHC, dengan kapasitas bersih sebesar 1.396 cc mesin ini mampu menggelontorkan tenaga maksimal sebesar 107 PS pada putaran 6.300 Rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,8 kg-m pada 4.200 Rpm. Transmisi yang digunakan tersedia dalam pilihan manual dengan 6 tingkat percepatan dan otomatis dengan 4-Speed. Dibagian keamanan dan keselamtan KIA Rio terbaru ini telah menngunakan Airbag untuk pengemudinya, sistem pengereman dengan ABS, Keyless Entry dan Sensor Parkir Belakang untuk kemudahan memarkir kendaraan di tempat yang sempit.

Dengan spesifikasi dan semua fitur diatas PT. KIA Mobil Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA di tanah air menawarkan harga yang cukup kompetitif dibanding sedan kompak lainnya. Untuk harga KIA Rio 2016 dengan transmisi manual (M/T) dijual sebesar Rp 224.650.000,- dan  KIA Rio yang bertransmisi otomatis  (A/T)  Rp 238.650.000,-. Di tahun 2016 ini KIA Rio menghadirkan type New Rio Platinum dengan transmisi otomatis (A/T) dan dijual Rp 260.650.000,-. Sebagai catatan, harga tersebut berlaku dalam keadaan On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sedangkan untuk daerah lain mungkin akan terdapat sedikit perbedaan.

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya