Murah ! Harga MPV China Pesaing Avanza-Xenia Hanya 100 Jutaan !

Kabar kehadiran mobil MPV China semakin mengerucut dengan hadirnya produsen asal negeri Tirai Bambu PT. Sokonindo Indonesia (SI) yang telah mulai merakit mobil serbaguna bernama Sokon di pabriknya yang terletak di kawasan Modern Cikande Industrial Estate, Desa Barengkok Serang Banten pada bulan November 2015 kemarin.

Perusahaan tersebut merakit MPV Sokon dengan 2 pilihan mesin berbeda yakni bensin berkapasitas 1.500 cc dan diesel 1.300 cc. Mesin mobil yang digunakan untuk mobil tersbut telah mengalami pengujian di China dengan kualitas satu tingkat lebih baik dari mobil Sokon China. Pihak PT. SI juga menyatakan kalau proses produksi MPV-nya akan banyak menggunakan komponen lokal. Investasi yang telah ditanamkan PT. Sokonindo adalah sebesar 150 juta Dollar AS dengan rencana target produksi mencapai 50.000 unit per tahun dan menjadi pusat perakitan di kawasan ASEAN.

Murah ! Harga MPV China Pesaing Avanza-Xenia Hanya 100 Jutaan !

Sperti dilansir Kompas Otomotif (24/07/2016) bahwa bentuk mobil MPV China ini secara ukuran akan lebih besar dari jenis mobil Avanza. Untuk tahap awal perakitan mobil tersebut masih mengandalkan komponen impor dari China, namun target 5 tahun kedepan produksinya bisa menggunakan komponen lokal dari Indonesia sebanyak 80 persen dan sisanya yaitu 20 persen akan tetap impor.

Mobil multifungsi buatan China ini akan mengisi segmen low-MPV yang akan meramaikan pasar otomotif mobil nasional. Kedua model tersebut diberi nama Fengguang 350 untuk jenis MPV dan Fengguang 360 dengan model Station Wagon. Dari segi tampilan tidak berbeda jauh dengan yang ada di negeri asalnya, namun pastinya akan memiliki perbedaan yang disesuaikan dengan selera pasar di Indonesia.

Baca Juga : Harga Toyota Avanza Terbaru

Berdasarkan penelusuran Kompas Otomotif harga mobil Fengguang di China dibanderol antara 50.000 - 70.000 Yuan, atau setara dengan Rp 108,2 juta sampai Rp 151,5 Juta. Harga tersebut sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan harga MPV Fengguang yang akan dipasarkan di tanah air dan memang kisaran harga tersebut cukup kompetitif, ujar Alexander Barus selaku Komisaris PT. SI kepada Kompas Otomotif

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya