Cara Memilih Asuransi Mobil Bulanan

Sekarang ini mobil bak menjadi kebutuhan utama, hal ini sangat jelas terlihat dari semakin banyaknya mobil yang berkeliaran dijalanan. Kemudahan pembelian mobil dengan cara kredit menjadi salah satu pemicunya. Namun memiliki kendaraan sebenarnya memiliki resiko seperti pencurian, kehilangan dan sebagainya, apalagi kendaraan se-berharga mobil. Oleh karena itu, Anda membutuhkan asuransi mobil bulanan. Asuransi ini sangat diperlukan untuk melindungi kendaraan Anda dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Bagaimanapun mengantisipasi lebih baik.

Namun di Indonesia terdapat banyak sekali asuransi mobil bulanan yang menawarkan asuransi mobil murah hingga harga tinggi. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Oleh karena itu, Anda harus tahu beberapa pertimbangan sebelum memilih asuransi mobil yang tepat.

Tips Memilih Asuransi Mobil Bulanan


Terdapat beberapa tips dalam memilih asuransi mobil bulanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih polish asuransi.

Cara Memilih Asuransi Mobil Bulanan


1.    Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Ketika memutuskan membeli sesuatu Anda harus benar-benar memperhatikan kebutuhan Anda, jangan sampai apa yang Anda beli melebihi penghasilan Anda. Termasuk membeli premi asuransi mobil. Lihat kondisi kendaraan Anda, baik dari segi usia, jenis kendaraan dan kegunaan kendaraan Anda. Hal ini sangat penting, sebab memilih asuransi berarti sedang membeli produk.

2.    Pilih jaminan
Selanjutnya, pilih jaminan yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Anda bisa memilih jaminan all-risk comprehensive atau jaminan yang menanggung semua resiko seperti kecelakaan, kerusakan, kehilangan, dan sebagainya. Namun dalam All-risk comprehensive tidak semua hal di jamin seperti kehilangan karena kendaraan dibawa lari oleh sopir pribadi dan karyawan. Atau, Anda bisa memilih jaminan kehilangan saja. Selain itu, Anda bisa memilih TLO (Total Loss Only), yaitu jaminan untuk kehilangan dan kerusakan diatas 75 %, asuransi mobil bulanan ini cocok untuk kendaraan tua.

Tips Memilih Asuransi Mobil Bulanan

3.    Bengkel relasi perusahaan asuransi
Satu hal yang sangat penting adalah bengkel-bengkel yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi mobil yang Anda pilih. Pertimbangkan dari segi banyaknya jaringan yang sudah tersebar. Dan yang paling utama adalah bengkel tersebut ada di daerah sekitar Anda tinggal. Namun bagi Anda yang suka bepergian jauh, pertimbangkan luasnya jaringan bengkel yang bekerjasama sehingga ketika terjadi kerusakan Anda akan mudah memperbaiki.

Cara Memilih Asuransi Mobil Bulanan, Tips Memilih Asuransi Mobil Bulanan
 
4.    Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Tentunya kredibilitas perusahaan juga teramat sangat penting sebab hal ini akan berpengaruh pada jaminan asuransi yang Anda pilih. Cara melihatnya dari hal sederhana saja, yaitu sudah berapa lama perusahaan asuransi tersebut menjual produk asuransi mobil dan lihatlah laporan keuangan solvabilitas perusahaan asuransi yang Anda pilih. Perusahaan yang baik pasti memiliki infrastruktur, servis dan kemasan produk yang baik.

5.    Bandingkan premi asuransi

Memilih asuransi mobil bayar bulanan memang bukan hal sepele. Bandingkan produk asuransi mobil yang ditawarkan dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan. Cara mengetahuinya degan melihat perluasan, fasilitas tambahan, coverage produk. Galilah informasi sedalam mungkin untuk membandingkan premi asuransi di berbagai perusahaan baik secara online ataupun nyata.


Memiliki asuransi kendaraan terutama mobil memang sangatlah penting sebab Anda harus mengantisipasi banyak hal. Dari ulasan diatas, tentu sekarang Anda sudah paham bagaimana cara memilih polis asuransi mobil yang baik karena salah membeli produk asuransi bisa berakibat fatal. Demikian ulasan mengenai asuransi mobil bulanan, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya