Truk Besar : Daftar Mobil Truck Maupun Kendaraan Terbesar Di Dunia

Mobil truk besar,- sering kali kita melihat truk untuk muatan barang dengan berbagi jenis dan ukuran. Truk merupakan sebuah kendaran yangh berfungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia. Untuk memperoleh efisiensi dalam pekerjaan mengangkut barang, terdapat berbagai ukuran truk besar maupun kecil sesuai kebutuhuan muatan yang akan dibawa.

Kali ini mobilkeren.net akan berbagi sedikit informasi mengenai kendaraan yang ukurannya yang mungkin diluar bayangan anda. Kendaraan ini mungkin hanya dapat dijumpai di industri-industri besar terutama untuk industri pertambangan. Deretan mobil truck dengan ukuran besar, tanpa panjang lebar langsung saja untuk detail lengkapnya.

Kendaraan dan Mobil Truk Ukuran Besar Di Dunia


Liebherr Hydraulic Shovel


Liebherr Hydraulic Shovel , truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Liebherr Hydraulic Shovel
Liebherr hydarulic shovel, truk besar yang diproduksi  oleh liber group sebuah perusahaan manuftur dari jerman.Mobil truck dengan berat 656ton ini digunakan untuk pertambangan terbuka, kendaraan ini merupakan salah satu jenis truk terbesar di dunia. Berbekal mesi diesel cummins K1803 16 cylinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 3000 HP pada putaran 1800 rpm. Ukuran bak truk ini 36m3 atau sekitar 60 ton dalam sekali angkut muatan.

Caterpillar 797F


Caterpillar 797F, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Caterpillar 797F
Caterpillar 797F, mobil truk yang terlihat seperti rumah, truk besar ini diproduksi olle pabriukan asal amerika. Truk yang digunakan sebagai pertambangan. Caterpillar 797F juga termasuk salah satu truk terbesar dan ter tertinggi didunia. Dengan kapasita muatan mencapai 400 ton mengungguli versi sebelumnya yaitu 797B yang hanya berkapasitas muatan 380 ton saja. Truk besar ini mulai diperkenalkan pada 2008 dan mulai diproduksi secara penuh mulai tahun 2009.

Komatsu D575A Superdozer


Komatsu D575A Superdozer, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Komatsu D575A Superdozer
Komatsu D575A Superdozer , truk besar diproduksi oleh komatsu jepan Ltd merupakan truk buldoser yang bisa dibilang  terbesar5 yang digunakan oleh sebuah perusahaan tambang batubara di amerika utara, truk ini ini cukup memberikan efisensi pekerjaan dalam kebergunaannya dalam industri tambang tersebut. Truk dengan tinggi 4,88 meter dengan pancang mencapai 11,72 meter menjadikannya salah satu buldoser yang terkuat dan terbesar di dunia.

The mobile launcher platform


The mobile launcher platform, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
The mobile launcher platform
MLP sebutan untuk kendaraan besar ini, sebuah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut sebuah satilet raksasa. Truk angkut ini memiliki dimensi denghan panjang 160kaki atau sekitar 49 meter dengan lebar mencapai 135kaki atau sekitar 41 meter dengan tinggi menjulang mencapai 7,6 meter. Kendaraan besar yang seringkali dipakai oleh NASA.

Volvo NH15 Tanker BP


Volvo NH15 Tanker BP, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Volvo NH15 Tanker BP
Volvo NH15 Tanker BP merupakan sebuah truk besar yang pernah digunakan untuk wilayah terpencil dibeberapa negara seperti yang terdapat di argentina, mexico ,autralia, amerika, serta kanada sebai kendaraan yang sangat membantu untuk mengangkut muatan banyak. Mobil truk ini memilki sebutan yang berbeda-beda di setiap negara di australia mendapat sebutan road train karena memang bentuknya memanjang seperti kereta berbeda lagi di kanada dan amerika mendapat julukan triples, rocky mountain doubles atau turnpike double. Truk unik ini di buat dan di produksi oleh Volvo di tahun 1998.

TEREX 33-19 Titan


TEREX 33-19 Titan, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
TEREX 33-19 Titan
TEREX 33-19 merupakan sebuah truk muatan yang bisa di bilang terbesar yang pernah beroperasi hingga tahun 98. Truk besar yang dirancang dan dibuat  perusahaan general motor saat tahun 73 oleh devisi terex. Kendaranaan iuni hanya berorsi sekitar 13 tahun saja untuk saat ini telah dimuseumkan di kanada. Kendaraan ini merupakan versi terex terbesar dibanding versi terex lainnya.

Big Bud 747


Big Bud 747, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Big Bud 747
Big Bud 747,-Sebuah truk dengan dimensi cukup besar memiliki panjang 8,2 meter lebar 6,1 meter dan dengan tinggi 4,3 meter. Truk besar dengan berat 45,5 ton ini merupakan traktor dengan ukuran terbesar di dunia yang diproduksi pada tahun 77 di amerika serikat.Kendaraan yang digunakan untuk membajak sawah atau lahan pertanian yang memilki kemampuan yang luar biasa, traktor ini juga mampu memuku luasan tanah 60 hektar di setiap jamnya.

Marion 6360


Marion 6360, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
Marion 6360
Marion 6360,- Mobil truck besar seberat 12000 ton merupakan eskavator terbesar di dunia. Mesin super besar yang dibuat pada tahun 1965 oleh sebuah perusahaan lstrik marion sholve. Truk marion 6360  mempuyai kapasitas muatan mencapai 300ton. Kendaraan ini terakhir beroperasi p[ada tahun 1992.

1850B Bucyrus-Erie "Big Brutus"


1850B Bucyrus-Erie, truk besar, mobil truck terbesar di dunia
1850B Bucyrus-Erie
1805B Bucyrus-Erie memiliki sebutan big brutus ini tingginya mencapai 49 meter dan beratnya mencapai 4989 ton merupakan sebuah kendaraan besar sebagai sekop listrik  yang terbesar di dunia. Kendaraan ini beoperasi kurang lebih selama 10 tahun antara tahun 1960 sampai 1970. Kini  Big Brutus telah dimuseumkan disalah satu museum di amerika lebih tepatnya di kansas. Kendaraaan besar ini sendiri memilki kapasitas muatan sampai 150ton.

Demikianlah informasi ssingkat mengenai mobil truk besar maupun daftar kendaraan terbesar yang pernah ada di dunia. Semoga sajian singkat ini dapat menjadi sebuah manfaat dan wawasan yang lebih untuk kita semua. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Lengkap Harga Mobil Tata Terbaru Beserta alamat Dealernya

MOBIL TRUK : Spesifikasi Maupun Harga Bus dan Truk Hino Dutro Terbaru

Mengetahui Dan Mengenal Jenis-Jenis Truk Di Indonesia Beserta Ukurannya